Bupati Garut Sampaikan Visi Misi Periode 2019 – 2024

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut mengadakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengar penyampaian Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Garut periode 2019 – 2024 di Ruang rapat utama Gedung DPRD Garut, Jalan Patriot, Rabu (23/01/2019). 
Dalam rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, Agus Iswandi S.Pd dan dihadiri oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Ketua DPRD Garut Ade Ginanjar, para Wakil Ketua dan anggota DPRD Garut, unsur Forkompinda Garut, para Kepala SKPD, pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, instansi vertikal, pimpinan Ormas, dan tamu undangan lainnya. 
Dalam sambutanya Wakil Ketua DPRD Garut Agus Iswandi S.Pd mengatakan, sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri perihal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, poin 3 menyatakan serah terima jabatan dilakukan di Ibukota Provinsi dan dilanjutkan dengan penyampaian visi misi di DPRD masing-masing. 
“Selanjutnya berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2016 tentang pelantikan Gubernur, Bupati dan Walikota dan pasal 13 ayat 4 dalam hal kepala daerah yang merupakan pertahana tidak melakukan serah terima jabatan, untuk itu sidang istimewa hari ini bupati dan wakil bupati hanya menyampaikan visi misi,” ujar Agus Iswandi dalam pembukaannya. 
Lebih lanjut, Agus menuturkan, satu diantara tugas DPRD dalam Pilkada adalah menyelenggarakan rapat paripurna untuk mendengarkan visi misi. 
Selanjutnya, berdasarkan Peraturan pemerintah, visi misi pasangan calon terpilih akan menjadi dokumen Pemerintah Daerah, makan visi misi ini akan menjadi pedoman Pemerintah Daerah 5 tahun kedepan. 
“DPRD berharap kepada Bupati agar visi misi yang akan disampaikan sesuai dengan kondisi sosial yang berkembang dengan mewujudkan Garut yang aman, tentram dan bertaqwa,” ujarnya Agus. 
Sementara itu, dalam pidato penyampaian Visi – Misi Bupati Garut Rudy Gunawan memaparkan untuk penyampaian visi – misi untuk periode kedua ini adalah Mewujudkan Garut Yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera. 
“Kami Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Garut. Rudy Gunawan dan dr. Helmi Budiman untuk periode masa bahkti 2019 – 2024 intinya ingin menjadikan Kabupaten Garut bertaqwa, maju dan Sejehatera,” ucap Rudy dihadapan para Anggota Dewan dan para tamu undangan. 
Selain itu Rudy menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pimpinan DPRD, beserta anggota DPRD atas kerjasamanya sehingga selama masa lima tahun kemarin menjabat bisa terjalin dengan harmonis, dan bahkan atas kerjasama ini pemerintahan daerah mendapatkan beberapa penghargaan di baik di tingkat Nasional maupun ditingkat Jawa Barat. 
“Kami atas nama Pemerintahan Kabupaten Garut, mengucapkan terimakasih terhadap anggota DPRD, berserta stikolder atas kerjasamanya selama lima tahun kemarin, karena dengan kerjasama ini, RPJMD selama lima tahun kemarin bisa meningkatkan Kabupaten Garut lebih bertqwa dan maju serta sejahtera,” ujarnya. 
Sumber : garutkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

';